Obat HIV AIDS Herbal

Penyakit ini berawal dari terinfeksinya tubuh oleh virus HIV atau Human Immunodeficiency Virus. Virus ini menyerang seluruh jaringan dan sistem pembentuk daya kekebalan tubuh. Baik itu sistem kelenjar getah bening sampai sistem limfa dan leukosit. Dan memang kabar buruknya sampai hari ini penyakit ini belum ditemukan obat hiv nya.

Gejala

Setelah HIV berkembang menjadi AIDS maka tubuh akan memperlihatkan berbagai jenis gejala lanjutan. Beberapa gejala yang paling sering terjadi adalah seperti:

– Diare

– Nyeri otot

– Tubuh lelah

– Sakit kepala

– Batuk kronis

– Mual

– Muntah

– Sesak nafas

– Tidak bisa menelan

– Nyeri sendi

Gejala Akhir AIDS

Ketika seorang wanita penderita HIV AIDS sudah memasuki tahap akhir dari AIDS atau virus sudah menyebabkan masalah kesehatan berat, maka penderita bisa mengalami berbagai macam gejala. Hal ini terjadi ketika tubuh ternyata sudah tidak memiliki sistem kekebalan untuk melawan infeksi virus. Beberapa gangguan yang sering terjadi adalah:

– Kehilangan memori atau ingatan baik jangka panjang maupun jangka pendek

– Koma

– Selalu bingung dan tidak mungkin untuk bisa hidup sendiri

– Mental yang sangat melemah dan menyebabkan kehilangan kemampuan pemahaman terhadap kehidupan

– Berbagai jenis kanker yang sangat ganas dan sering menyebabkan kematian mendadak

Tes dan Diagnosis

HIV yang paling sering didiagnosis dengan melalui tes darah atau air liur untuk antibodi terhadap virus. Sayangnya, dibutuhkan waktu bagi tubuh Anda untuk mengembangkan antibodi ini – biasanya sampai dengan 12 minggu. Tes ini meliputi:

– Viral load, Tes ini mengukur jumlah virus dalam darah Anda.

– Resistensi obat, Tes darah ini menentukan apakah strain HIV yang Anda miliki akan resisten terhadap obat anti-HIV tertentu.

Upaya Pencegahan

Meskipun penting untuk menerima perawatan medis untuk HIV / AIDS, hal ini juga penting untuk mengambil peran aktif dalam perawatan pasien sendiri. Saran-saran berikut dapat membantu Anda tetap sehat:

  1. Hindari makanan tertentu

Penyakit yang disebabkan makanan dapat sangat parah dampaknya pada orang yang terinfeksi HIV. Hindari produk yang tidak dipasteurisasi susu, telur mentah dan makanan laut mentah seperti tiram, sushi atau sashimi.

  1. Makan makanan yang sehat

Tekankan buah-buahan segar dan sayuran, biji-bijian dan protein tanpa lemak. Makanan sehat membantu menjaga Anda kuat, memberikan Anda lebih banyak energi dan mendukung sistem kekebalan tubuh Anda.

  1. Dapatkan imunisasi

Ini dapat mencegah infeksi seperti pneumonia dan flu. Pastikan vaksin tidak mengandung virus hidup, yang bisa berbahaya bagi orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

  1. Berhati-hatilah dengan hewan pendamping

Beberapa hewan dapat membawa parasit yang dapat menyebabkan infeksi pada orang yang HIV-positif. Kotoran kucing dapat menyebabkan toksoplasmosis, reptil dapat membawa salmonella, dan burung dapat membawa kriptokokus jamur atau histoplasmosis.

Obat HIV AIDS Herbal

  1. Terapi dengan Bawang Putih

Bawang putih dipercaya bisa mengendalikan perkembangan atau infeksi virus. Bahkan bawang putih juga bisa membuat berbagai gejala yang berhubungan dengan sistem kekenalan tubuh menjadi lebih ringan. Penderita yang memilih perawatan medis dengan obat-obatan ARV atau ART bisa mengurangi berbagai efek samping dengan makan bawang putih. Bawang putih bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kesehatan menjadi lebih baik.

  1. Perawatan Menggunakan Herbal

Perawatan herbal banyak dikembangkan oleh beberapa negara seperti China dan India. Dua negara ini memang sangat terkenal dengan perawatan herbal yang menggunakan berbagai jenis ramuan dan tanaman khusus yang tumbuh liar di hutan maupun dari laut.

Namun perawatan ini hanya bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan mencegah perkembangan infeksi, tapi tidak bisa digunakan untuk menyembuhkan. Berikut ini beberapa perawatan cara mengobati HIV AIDS dengan herbal:

Ginseng

Tanaman ini dikenal memiliki satu juta manfaat untuk mengatasi peradangan dan infeksi pada organ tubuh akibat serangan virus HIV

Jamur maitake

Jamus ini digunakan sebagai salah satu tanaman obat untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah perkembangan virus dalam tubuh. Selain itu jamur ini juga sangat berperan untuk menurunkan kadar kolesterol dan darah sehingga penderita HIV AIDS dapat hidup lebih baik.

  1. Minyak Kelapa

Kelapa & minyak kelapa dimanfaatkan dalam bermacam bentuk pengobatan tradisional. Yang paling populer yakni merupakan pengobatan kuno (Ayurveda) di India. Nah, disini produk kelapa menduduki posisi penting dan juga merupakan bagian utama dalam beberapa macam obat.

Minyak kelapa ini juga populer dikarenakan khasiatnya dalam pemulihan baik itu dalam pengobatan kuno (Ayurveda), ataupun pengobatan rakyat di India dalam membantu mengobati berbagai kondisi seperti luka, jamur kulit, borok, luka bakar, batu ginjal serta obat HIV alami.